Penelitian Berpikir Positif


Fakta mengenai Berpikir Positif terdengar sangat menarik. Ya, benar saja, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa berpikir positif-bukan sekedar perasaan senang atau menampilkan sikap optimis. Memberikan dampak pada pekerjaan, kesehatan, dan kehidupan Anda. Seorang peneliti bernama  Barbara Fredrickson menggali informasi mengenai berpikir positif di University of North Carolina.

Fredrickson menguji dampak emosi positif pada otak dengan melakukan percobaan kecil. Selama percobaan ini, dia membagi subyek penelitiannya menjadi 5 kelompok dan setiap kelompok menunjukkan klip film yang berbeda.

Hasilnya menunjukan bahwa ketika Anda mengalami emosi positif seperti kegembiraan, kepuasan, dan cinta, Anda akan melihat lebih banyak kemungkinan-kemungkinaan baik dalam hidup Anda. Temuan ini merupakan membuktikan bahwa emosi positif memperluas harapan dan membuka pikiran.

Manfaat dari emosi positif tidak berhenti setelah beberapa menit dari perasaan yang baik muncul. Bahkan, manfaat terbesar yang emosi positif adalah meningkatkan kemampuan untuk membangun keterampilan dan mengembangkan sumber daya untuk digunakan di kemudian hari.

0 Response to "Penelitian Berpikir Positif "

Posting Komentar